Khotmil Qur’an ke-16 SD IT Harapan Bunda Penuh Kejutan

Khotmil Qur’an ke-16 SD IT Harapan Bunda Penuh Kejutan
  • January 29, 2020

SDIT Harapan Bunda tahun pelajaran 2019/2020, telah menyelenggarakan Khotmil Qur’an ke-16 yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 25 Januari 2020 bertempat di Gedung Balaikota Semarang.
Kegiatan ini mengambil tema “Bacalah Al Qur’an karena akan datang sebagai pemberi syafaat di hari akhir”

Kegiatan ini menurut Ustadzah Siti Khodijah, BA selaku Koordinator Qiroaty SDIT Harapan Bunda bertujuan untuk menyampaikan kepada orang tua salah satu target tanggung jawab sekolah yaitu melaksanakan pembelajaran Al Qur’an dengan baik dan benar sampai mendapat Ijazah/Syahadah dari Koordinator Cabang Qiroaty Cabang Kota Semarang.

Siswa-siswi dalam menggapai Khataman Qur’an ini jalannya cukup panjang yakni dimulai dari belajar jilid 1-6, juz 27, Tajwid Ghorib kemudian melaksanakan Pra-Ebtaq (Sekolah & Kecamatan) setelah lolos kemudian ujian EBTAQ kota Semarang , baru di peroleh hasil lulus atau tidak lulus. Jika di nyatakan lulus maka mengikuti Khotmil Qur’an tapi tidak lulus maka harus mengulang.

Dalam sambutannya, Kepala SDIT Harapan Bunda , Ibu Anjar Setyowati, S.Pd menyampaikan bahwa di tahun Pelajaran 2019/2020, SDIT Harapan Bunda meluluskan 64 khatimin/khatimat mulai siswa kelas 2-6 SD.
Dalam acara ini juga di umumkan khatimin/khatimat terbaik . Secara mengejutkan terbaik 1 diraih oleh siswa kelas 2, dengan kategori sebagai berikut :
A. Materi inti
1. Terbaik I : Hafiza Khoiro Lubna binti Supriyono (kelas 2)
2. Terbaik II : Safana Risya Azalea binti M. Aminudin S (kelas 4 )
3. Terbaik III : Lintang Samudra Langit Biru binti Suryanto (kelas 4)
B. Materi Tambahan
1. Terbaik I : Lubna Harisa binti Abdul Karis (kelas 2)
2. Terbaik II : Fatihah binti Winoto (kelas 5 )
3. Terbaik III : Azka Fathia binti Abdul Ghofir (kelas 5)

 

 

 

 

 

 

Kegiatan Khotmil Qur’an ini, di hadiri oleh Pembina dan pengurus Yayasan Bakti Ibu (Abah Wachid Hasyim, Umi Aisyah Dahlan dan ibu Tadzkirotul Latifah), bapak Pengawas PAI Kecamatan Pedurungan (Bapak H.M. Faojin, M.Pd), Ketua Komite Sekolah (Bapak Sholikin, S.Pd.I), Koordinator Cabang Qiroaty Kota Semarang (Ust. H.Imam Murjito), SDIT-SDIT yang tergabung dalam JSIT sekota Semarang dan sekitarnya, orang tua khotimin/khatimat serta semua guru-guru SDIT Harapan Bunda.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Dalam acara ini juga di sampaikan kesan – pesan dari orang tua khatimin/khatimat yang di wakili oleh ibu Hj.Nur Diana. Selanjutnya dalam sambutan dan Taushiyah nya, Ust. H.Imam Murjito berpesan agar anak-anak yang sudah Khataman Qur’an ini di jaga bacaannya baik oleh guru ketika di sekolah maupun oleh orang tua ketika di rumah.

Kegiatan ini di tutup dengan penyerahan ijazah/Syahadah kepada para Khatimin/Khatimat yang didampingi oleh orang tuanya.

 

Leave a Reply

Tutup Menu